BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Selasa, 04 Agustus 2015

Daily News

Minim Sentimen, Saham Asia Variatif

Posted By: Nizar Hilmy Posted date:
Saham Asia bergerak variatif hari ini dengan sebagian masih mengalami tekanan menyusul kejatuhan Wall Street dan di tengah minimnya sentimen baru.
TSE 4Semalam, Wall Street tak berdaya akibat kejatuhan harga minyak ke level terendah dalam enam bulan, yang menghantam saham energi. Data ekonomi AS juga tidak menggembirakan, di mana pembelanjaan konsumen mencatat kenaikan terendah dalam empat bulan dan pertumbuhan sektor manufaktur melambat. Selain itu, data manufaktur dari China menimbulkan kekhawatiran soal prospek ekonomi terbesar kedua dunia itu.
Diliputi serangkaian faktor negatif, investor di kawasan regional belum punya cukup alasan untuk kembali melakukan pembelian. Sepertinya, pelaku pasar menunggu even penting terjadwal minggu ini. Rapat beberapa bank sentral dan data ketenagakerjaan AS bakal menjadi perhatian penting pasar. Hari ini, Bank Sentral Australia (RBA) menggelar rapat, diikuti oleh BOE Kamis nanti. Data payroll AS diumumkan Jumat nanti, menjadi pengukur prospek kebijakan moneter the Fed.
Indeks Nikkei flat setelah sempat jatuh 0,3%. Laporan keuangan emiten belum mampu memberi dorongan berarti. Diantara yang jatuh, saham eksportir seperti Toyota Motor dan Panasonic. Indeks Kospi menguat 0,43% hari ini menyusul rebound-nya saham teknologi dan keuangan. Saham teknologi membaik, dengan Samsung Electronics menanjak 0,77%.
Indeks Hang Seng melemah 0,35% di tengah absennya berita positif. Kejatuhan Wall Street dan kekhawatiran soal ekonomi China, serta masih rapuhnya sentimen, indeks diperkirakan kesulitan menanjak signifikan. Tapi indeks Shanghai menguat 1%, bisa membantu saham Hopng Kong. Di Australia, indeks All Ordinaries menguat 0,7%. Indeks Singapura STI melemah 0,23%. Di Indonesia, IHSG merosot 0,23%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar