BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Senin, 21 April 2014

Daily News

You Are Here: Home » News » Laporan Pasar » Index » Pagi Ini, Saham Asia Mixed

Pagi Ini, Saham Asia Mixed


Saham Asia bergerak mixed hari ini di tengah absennya katalis baru karena liburan Paskah. Volume perdagangan kemungkinan tetap rendah dengan beberapa bursa masih ditutup. Ditambah dengan isu Ukraina yang menimbulkan sentimen negatif.TSE 29
Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang melemah 0,1%. Indeks Nikkei menguat 0,77%, itupun dibantu oleh pelemahan yen.  Indeks Kospi melemah 0,24%, karena saham blue chip tertekan. Indeks Singapura STI naik 0,24%. Bursa Australia dan Hong Kong masih ditutup karena Paskah. Sebagian bursa di Eropa juga belum dibuka hari ini.
Di tengah minimnya berita mengenai ekonomi, muncul isu geopolitik yang dapat mempengaruhi pergerakan saham. Konflik di wilayah timur Ukraina semakin memanas, setelah separatis pro-Rusia di kota Slaviansk mengatakan tiga anggotanya tewas, menurut laporan karena ditembak oleh grup ultra nasionalis Ukraina.
Dengan masih liburan Paskah, pasar belum banyak bergerak. Tapi isu geopolitik masih datang, dan ini bisa menjadi faktor yang mengangkat yield obligasi AS dan aset safe haven. Ketegangan masih terjadi meski sudah ada kesepakatan yang dibuat oleh AS, Rusia Ukraina dan Uni Eropa untuk meredakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar