BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Jumat, 15 Agustus 2014

Daily News

Sentimen Tetap Terjaga, Asia Coba Bertahan Positif


Saham Asia bergerak variatif hari ini meski Wall Street berakhir positif menyusul pernyataan dari Rusia yang mengurangi kekhawatiran soal geopolitik. IHSG 5
Indeks Nikkei melemah 0,23%, meski yen melemah. Bursa Korsel ditutup hari ini karena libur nasional. Indeks Australia ASX 200 melanjutkan penguatan ke level tertinggi dalam seminggu. Indeks Singapura STI melemah 0,2%. Indeks Hang Seng dibuka menguat 0,6%. Wall Street berlabuh di zona hijau, dengan indeks Dow Jones menguat 0,37% dan indek S&P 500 naik 0,43%.
Kemarin, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada anggota parlemen di Crimea bahwa negaranya siap mempertahankan diri tapi tidak mau berkonfrontasi dengan dunia luar. Oleh karena itu, ia siap melakukan apa yang diperlukan agar konflik segera berakhir dan pertumpahan darah  bisa dihentikan.
Di Irak, mantan perdana menteri Nouri al-Maliki mengatakan siap lengser dan mendukung penggantinya Haider al-Abadi. Juga di Timur Tengah, gencatan senjata antara Hamas dan Israel masih berlangsung.   Berkurangnya ketegangan geopolitik berhasil membawa saham kembali ke  zona hijau.
Faktor lain yang menjaga sentimen adalah ekspektasi stimulus tetap berjalan. Serangkaian data ekonomi dunia terlihat buruk seminggu ini, tapi justru menimbulkan pemikiran bank sentral tidak akan terburu-buru memperketat kebijakan.
Namun penguatan terlihat tipis karena pergerakan sudah mentok. Pada dasarnya saham global sudah mencapai valuasi yang tinggi, terutama di AS, di mana indeks utama sudah mencetak rekor beberapa kali sepanjang tahun ini.  Alhasil, saham global masih dalam pola konsolidatif, tidak melemah tajam, tapi juga tidak menguat signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar