BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Rabu, 15 Januari 2014

Daily News

Wall Street Terus Reli, Bursa Asia Terdongrak

Nikkei 
       Indeks Nikkei mencatat penguatan harian terbesarnya dalam empat bulan, terangkat oleh data penjualan ritel AS dan pelemahan yen. Penguatan ini datang setelah indeks itu mengalami kejatuhan terbesar dalam lima bulan di sesi sebelumnya, menyikapi data payroll AS yang buruk dan penguatan yen.  Indeks Nikkei ditutup melonjak 386,33 poin, atau 2,50%, ke posisi 15.808,73.
Pelemahan yen terhadap dollar membuat indeks Nikkei rebound hari ini. Momentum kembali bangkitnya saham AS karena meredanya kecemasan akan laju pertumbuhan ekonomi global. Namun, masih perlu dibuktikan sejauh mana penguatan ini berlanjut, karena investor berhati-hati menjelang musim laporan keuangan kuartal keempat. Memasuki musim earnings, banyak yang enggan mengambil posisi secara agresif.
Rekomendasi
NKI SIGNAL 16-01-14
Kospi 
       Indeks Kospi juga turut menanjak berkat Wall Street dan data ritel AS, yang menegaskan  pemulihan ekonomi masih solid. Memang masih terlalu dini untuk menilai apakah peningkatan konsumsi AS bisa mengangkat laba eksportir. Namun data itu berhasil membantu sentimen investor. Indeks Kospi ditutup naik 7,21 poin, atau 0,37%, ke posisi 1.953,28.
Indeks Kospi berpotensi catat kenaikan hari ini seiring kenaikan Dow Jones future dan juga sentimen positif regional dari bursa AS semalam. Meski laju indeks akan dipengaruhi fluktuasi won terhadap dollar dan yen. Penguatan won terhadap dollar membuat sektor ekspor Seoul terpukul. Faktor ini juga akan memicu aksi jual yang dilakukan investor asing.
Rekomendasi
KSI SIGNAL 16-01-14
Hang Seng 
       Indeks Hang Seng berlabuh di zona hijau kemarin, juga berkat data ritel AS. Sayangnya, koreksi indeks saham Daratan menghambat lajunya. Saham produsen komputer Lenovo berjaya dengan meraih level tertinggi dalam 14 tahun, di tengah optimisme akan prospek labanya. Anhui Conch Cement dan China Resources Cement naik 6% setelah menyampaikan estimasi laba yang memuaskan.  Indeks Hang Seng ditutup naik 110,72 poin, atau 0,49%, ke posisi 2.902,00.
Indeks Hang Seng diperkirakan kembali cetak gain-nya hari ini seiring kenaikan indeks utama Asia berkat bangkitnya kinerja Wall Street. Serangkaian laporan keuangan sektor perbankan AS yang lebih baik dari perkiraan menjadi sentimen positif. Perlu dicermati faktor teknikal mendorong indeks naik lebih lanjut bila berhasil tutup di atas 23.000.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 16-01-14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar