BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Selasa, 18 Februari 2014

Daily News

Minim Katalis, Pergerakan Asia Menanti Hasil BOJ


Nikkei 
       Indeks Nikkei berlabuh di zona hijau kemarin setelah diawal perdagangan sempat terdampar di zona merah. Wall Street yang catat penguatan akhir pekan lalu menjadi momentum investor melakukan  short covering dari kejatuhan yang dipicu perlambatan ekonomi Jepang kuartal keempat yang di bawah ekspektasi. Indeks Nikkei ditutup naik 80,08 poin, atau 0,56%, ke posisi 14.393,11.
Penguatan indeks Nikkei diawal perdagangan pagi ini dipicu pelemahan yen terhadap dollar. Pergerakan indeks kali ini diperkirakan akan berfluktuasi besar karena fokus ke Bank Sentral Jepang (BOJ). Kalangan trader mengatakan banyak investor asing yang enggan mengambil posisi besar karena mempertimbangkan minimnya katalis, seperti liburnya bursa AS semalam dan hasil rapat regular BOJ hari ini.
Rekomendasi
NKI SIGNAL 18-02-14
Kospi 
       Indeks Kospi ditutup menguat kemarin, dimana indeks berlabuh mendekati level tertinggi dalam empat pekan. Investor melakukan perburuan saham di tengah meningkatnya harapan pemulihan ekonomi global setelah positifnya data pertumbuhan di zona euro. Indeks Kospi ditutup naik 6,08 poin, atau 0,31%, ke posisi 1.946,36. Samsung Enginnering Co Ltd naik 2,3% setelah memenangkan tender senilai 851,7 miliar won untuk pembangunan pengolahan gas di Aljazair.
Indeks Kospi didera tekanan jual pada pembukaan perdagangan kali ini, menyusul aksi profit taking setelah kemarin indeks berlabuh di level tertingginya dalam empat pekan. Faktor pelemahan yen terhadap dollar makin membebani indeks, di tengah harapan kebijakan moneter baru BOJ.
Rekomendasi
KSI SIGNAL 18-02-14
Hang Seng 
       Indeks Hang Seng berada di level tertingginya dalam tiga pekan dalam perdagangan kemarin, berkat saham bank dan asuransi. Saham asuransi China Life Insurance menguat setelah pertumbuhan premi selama Januari. China Life menguat 5,8%, merupakan kenaikan harian terbesar sejak 18 Nopember. Indeks Hang Seng ditutup menguat 237,53 poin, atau 1,07%, ke posisi 22.535,94, tertinggi sejak 23 Januari.
Dow Jones futures yang bergerak positif pagi ini, diperkirakan akan menopang laju indeks Hang Seng meski bisa terhambat karena minim katalis menyusul liburnya bursa AS. Pergerakan bursa utama Asia cenderung variatif, dimana Nikkei menguat berkat kembali melemahnya yen, sedangkan Kospi dilanda profit taking setelah menguat dalam perdagangan sebelumnya. Data PMI China dan Eropa akan menjadi fokus pekan ini.
Rekomendasi
HSI SIGNAL 18-02-14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar