BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Kamis, 20 Februari 2014

Daily News

Pasca Fed Minutes, Sentimen Asia Masih Rentan

Saham Asia bergerak variatif hari ini dengan kecenderungan tertekan menyusul Minutes dari the Fed yang menunjukkan komitmen untuk mengurangi stimulus meski data ekonomi akhir-akhir ini buruk. Sentimen juga rentan menjelang data manufaktur China. TSE 20
Indeks MSCI Asia Pasifik melemah 0,5% di Tokyo pagi ini, koreksi dari penguatan selama empat sesi sebelumnya. Indeks Nikkei melemah 1%, ditekan oleh penguatan yen. Indeks Kospi melemah 0,36% tapi indeks Australia menguat 0,3%. Di Singapura, indeks STI naik 0,14%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng dibuka melemah 0,3%.
Dalam Minutes yang dipublikasikan semalam,  para pejabat menekankan komitmen untuk mengurangi program pembelian obligasi secara bertahap. Mereka sepakat pengurangan perlu terus dilakukan selama ekonomi membaik. Ini mengindikasikan belum adanya perubahan sikap dari para pejabat mengenai rencana taper, meski data mengecewakan di awal tahun.
Sentimen negatif juga datang dari IMF yang mengatakan pemulihan ekonomi dunia masih lemah. Saham global bergerak konsolidasi akhir-akhir ini, belum jatuh tajam tapi masih sulit menanjak signifikan lagi. Pasar sedang mengevaluasi kondisi ekonomi dunia terkini, terkait dampak cuaca di AS dan isu perlambatan di China. Pasar sedang menunggu data pabrikan China, yang tersaji dalam indeks PMI manufaktur versi HSBC untuk Februari. Laporan Januari menunjukkan kontraksi, dan angka yang buruk lagi bisa menambah kecemasan mengenai ekonomi China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar