BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Rabu, 19 Maret 2014

Daily News

Hasil The Fed Dinanti, Asia Flat Naik


Nikkei 
Indeks Nikkei berhasil rebound kemarin mengikuti jejak kenaikan Wall Street menyusul ancaman langsung mengenai Crimea tengah surut. Selain itu, data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan turut angkat sentimen. Meski mengalami rebound, sentimen bisa kembali rapuh di tengah penantian investor jelang rapat Federal Reserve dan juga fluktuasi yen.Indeks Nikkei ditutup naik 133,60 poin, atau 0,94%, ke posisi 14.411,27, pulih dari penutupan terendahnya dalam enam pekan yang dicapai kemarin.
Laju indeks Nikkei diperkirakan terbebani karena penguatan yen terhadap dollar yang dapat mempengaruhi kinerja saham ekspor. Meski mengalami penguatan berkat reli kedua saham AS semalam, sentimen bisa kembali rapuh seperti bilamana dalam rapat pertama Janet Yellen tidak sesuai dengan harapan pasar. Perkembangan Ukraina masih menjadi fokus.
Kospi 
Indeks Kospi juga bangkit hari ini dengan mencatat persentase kenaikan harian terbaiknya hmapir dalam dua pekan. Berkurangnya konflik politik di Ukraina mendorong investor melakukan bargain hunting. Indeks Kospi ditutup naik 12,68 poin, atau 0,66%, ke posisi 1.940,21.  Tercatat investor asing melakukan net sell 145,5 miliar won, merupakan aksi sell dalam tujuh hari berturut-turut.
Indeks Kospi coba mempertahankan penguatannya berkat reli Wall Street. Investor kini tengah menantikan hasil rapat the Fed nanti malam, diperkirakan tidak hanya memutuskan pengurangan pembelian obligasi atau taper lanjutan, tapi juga mengumumkan proyeksi ekonomi dan inflasi terbaru. Ini merupakan  rapat pertama di bawah ketua baru, Janet Yellen.
Hang Seng 
Indeks Hang Seng ditutup menguat dipimpun saham unggulan Tencent, tapi investor kini berhati-hati mengenai kecemasannya akan pertumbuhan ekonomi China tahun ini. Saham internet, Tencent menguat 5,8% yang merupakan kenaikan harian terbesar sejak 29 Januari. Indeks Hang Seng ditutup naik 109,55 poin, atau 0,51%, ke posisi 21.583,50, kenaikan untuk kali pertama setelah empat hari jatuh.
Indeks Hang Seng mencoba memperbaiki posisinya hari ini, dengan bergerak positif menyusul kenaikan yang ditorehkan indeks utama Wall Street. Namun, pasar tetap mewaspadai perkembangan terkait Crimea. Dalam rapat terakhirnya nanti malam, the Fed diperkirakan tidak hanya memutuskan pengurangan pembelian obligasi atau taper lanjutan, tapi juga mengumumkan proyeksi ekonomi dan inflasi terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar