BEST OFFER EVER

Fee Buy-Sell: 0,15%-0,25% sampai dengan 0,08%-0,18% minimum deposit 10 JUTA RUPIAH

Rabu, 05 Maret 2014

Daily News

Meredanya Ketegangan Ukraina Mendongkrak Harga Saham

Bursa saham Amerika alami kenaikan pada hari Selasa kemarin, dengan S&P 500 alami kenaikan mencapai rekor harga tertingginya. Meredanya ketegangan di wilayah Ukraina akibat adanya dugaan sebelumnya akan adanya campur tangan Rusia berikan sentimen positip, dan pasar alami pemulihan yang lebih besar dibandingkan penurunannya.
WS 7Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa ia baru akan menggunakan kekuatan militer di Ukraina hanya jika memang tindakan tersebut adalah pilihan terakhir. Komentar tersebut membuat para investor menjadi lega karena para investor sebenarnya sangat khawatir jika campur tangan Rusia justru akan memicu terjadinya perang yang lebih besar.
Kenaikan yang terjadi pada hari Selasa kemarin terjadi setelah pada hari sebelumnya para investor lakukan penjualan saham dan asset-asset beresiko lainnya sehingga membuat Wall Street bukukan kinerja harian terburuknya dalam sebulan terakhir. Saham-saham diseluruh dunia pada hari Selasa kemarin juga alami pemulihan, walaupun disisi lain harga acuan emas tetap alami penurunan, begitu juga dengan yen dan surat hutang pemerintah Amerika. Harga acuan minyak mentah alami kenaikan lebih dari 2 persen pada hari Senin, dan alami pembalikan arah pada hari Selasa.
CBOE Volatilitas indek yang dikenal juga sebagai indek kekhawatiran pelaku pasar, yang sebelumnya sempat alami kenaikan yang cukup besar pada hari Senin, pada hari Selasa kemarin alami penurunan sebesar 11,9 persen menjadi berakhir pada 14,10.
Indeks Dow Jones Industrial Average (. DJI) naik 227,85 poin atau 1,41 persen , menjadi berakhir pada 16,395.88 . S & P 500 (. SPX) naik 28,18 poin atau 1,53 persen , menjadi berakhir pada 1,873.91 . Nasdaq Composite (. IXIC) naik 74,671 poin atau 1,75 persen , menjadi ditutup pada 4,351.972 .
S & P 500 berakhir pada rekor tertinggi untuk kedua kalinya sejak Jumat. Dalam sesi Selasa , industri dan keuangan peringkat di antara gainers terbesar. Pada hari Selasa kemarin sektor industrial dan finansial menjadi sektor yang membukukan kenaikan paling besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar